Giliran Kemudi Rusak, Kapal Sembako Tenggelam di Teluk Bone

KM Citra Keinginan yang mengangkat barang keperluan sembako arah Kabaena, Sulawesi Tenggara terbenam di perairan Bajoe, Teluk Bone, Sulawesi Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kapal yang dinakhodai Pandi (30), dengan ABK sekitar 4 orang ini bertolak dari Pelabuhan Bajoe pada subuh hari. Akan tetapi pada akhirnya karam sesudah meniti seputar 2 mil perjalanan. Pandi minta pertolongan petugas pelabuhan untuk selekasnya dievakuasi.

5 Penumpang kapal sukses dievakuasi oleh team SAR kombinasi sebelum kapal pada akhirnya terbenam ke basic lautan. Tidak ada korban jiwa dalam jadwal kapal pelni terbaru momen ini.

Pihak KUPP Bajoe mengatakan bila keadaan cuaca bukan jadi pemicu karamnya kapal itu sampai terbenam.

“Cuaca di perairan bagus, ombaknya tidaklah sampai 1 mtr.. Hanya jika hasil dari penemuan sesaat dari pernyataan nakhoda, kapal karam sebab terdapatnya rusaknya pada kemudi, sampai jalannya tak akan seimbang. Air lalu masuk ke lambung kapal, sampai kapal oleng serta pada akhirnya terbenam,” papar staff KUPP Bajoe, Hadrawi pada detikcom (5/8/2018)

Artikel Terkait:

Sebelum terbenam, beberapa langkah sudah sempat dikerjakan akan tetapi gagal untuk menyeret kapal yang karam itu ke dermaga.

Kerugian ditafsir sampai 700 juta. Sampai sekarang ini, beberapa penumpang juga sudah dikembalikan kekediaman kerabat semasing yang awal mulanya dikerjakan kontrol kesehatan karena syok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *