Kabarnya Jika Mendorong Pelajar di Riau Melupakan Motor dan Naik Bus Sekolah

Pelajar di Propinsi Riau tempati tempat tiga yang melanggar ketentuan jalan raya serta seringkali berbuntut maut. Macam langkah pemerintah ditempat serta kepolisian supaya pelajar tidak menggunakan kendaraan ke sekolah. Diantaranya menyiapkan bus sekolah gratis.

Program bus ini perdana dikerjakan di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 23 Januari 2019. Ada empat bus disiapkan dari pagi sampai petang lewat beberapa jalan serta sekolah di Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok serta Kampa.

Pelaksana pekerjaan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, menuturkan, bus adalah pertolongan dari Kementerian Perhubungan, satu punya Polres Kampar, serta dua dari Dinas Perhubungan Kampar.

“Pelajar serta guru di Kabupaten Kampar menyongsong baik program ini dalam rencana menahan pelajar belumlah cukuplah usia serta tidak mempunyai SIM memakai kendaraan pribadi ke sekolah,” kata Catur di Taman Kota Bangkinang.

Ia mengatakan, program ini searah dengan Direktorat Polisi Lantas Lintas Polda Riau dalam mendesak kecelakaan di kelompok pelajar. Ditambah lagi tahun 2018, Kampar tercacat menjadi kabupaten nomer dua berlangsung kecelakaan.

Baca Juga:

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, mengharap pihak swasta dan jadwal kapal pelni terbaru perusahaan di daerahnya berperan serta memberi dukungan keperluan transportasi buat pelajar. “Program Pemkab serta Polres ini pantas dihargai,” jelas Fikri.

Direktur Lantas Lintas Polda Riau Kombes Birawa Braja Paksa mengatakan, program ini baru pertama-tama di Riau. Ia mengharap program ini kurangi pemakaian kendaraan pribadi di kelompok pelajar. Minimnya transportasi umum membuat pelajar sangat terpaksa memakai sepeda motor ke sekolah meskipun belumlah cukuplah usia serta tidak mempunyai SIM.

“Mereka dengan mental belumlah siap berkendara di jalan raya. Karena itu mari kita berikan teratur berlalulintas ini pada generasi muda,” lebih Birawa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *