Karena XL Tunggu Langkah Kominfo untuk Beralih ke 5G

Direktur Tehnologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya menjelaskan pihaknya tetap mengerjakan diskusi dengan Kementerian Komunikasi serta Info (Kominfo) sehubungan peralihan jaringan 4G ke 5G.

Menurut Yessie, buat berpindah ke 5G, soal khusus yang perlu jadi perhatian yakni bab terdapatnya frekwensi yang dapat diputuskan oleh Kominfo.

Baca Juga : Rahasia Yang Terdapat Pada Iphone

” 5G sebenarnya seluruhnya ekosistem jadi dari seluruhnya segi tehnologi mesti disiapkan, dari transmisi dan sebagainya. Namun yang sangat khusus dari 5G yaitu frekwensi, ” papar Yessi kala mengunjungi peresmian Sudut Pandai di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (4/3) .

Buat dapatkan restu pemanfaatan frekwensi, Yessie menjelaskan pihaknya tengah meniti diskusi dengan Kominfo buat memandang frekwensi manakah yang disediakan buat rekayasa 5G.

Yessie memberi tambahan walaupun pemerintah sudah miliki HetNets buat 5G. Tapi, frekwensi harus disediakan supaya jaringan bisa diimplementasikan.

Jadi info, HetNets berpedoman pada terdapatnya jaringan seluler lewat gabungan beberapa type sel seperti makro serta piko. Terkecuali itu, lewat tehnologi akses yang tidak sama yakni 2G, 3G, 4G, serta WiFi.

Artikel Terkait : Cara Memindai File Pada Iphone ke Komputer

Sampai sekarang, tehnologi 5G tengah berubah menjadi percakapan hangat di golongan pelaku tehnologi dunia. Tehnologi generasi ke lima ini gagasannya dapat diuji-coba kali pertama pada pesta Olimpiade Jepang 2020.

President Qualcomm Incorporated Cristian Amon dalam pesta Mobile World Congress 2019 meramalkan konsentrasi khusus peningkatan 5G gak lainnya buat industri 4. 0. Dimulai dengan kecerdasan hasil serta robotik sampai mobil otonom.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *