Kominfo Ingatkan Literasi Digital Jelang Palapa Ring Rampung Berikut Cuplikanya

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara memperingatkan biar pemerintah daerah (Pemda) yg di lewati pembangunan infrastruktur kabel optik Palapa Ring santer mengerjakan edukasi serta literasi digital.

Masalah ini dikatakan mengingat Palapa Ring Timur diproyeksikan tuntas pada Juni 2019. Demikian infrastruktur Palapa Ring selesai, semuanya kabupaten di semuanya Indonesia bakal rasakan internet cepat

Rudiantara mengkuatirkan ada pergantian nilai budaya gara-gara masuknya jaringan internet kecepatan tinggi. Oleh sebab itu, dia memperingatkan Dinas Sosial Pemda ditempat dapat mengerjakan edukasi serta literasi digital.

Baca Juga : Aplikasi Sinyal Penguat Wifi

Artikel Terkait : Aplikasi Andoid Desai Rumah 3D

” Jangan sempat kelak demikian internet kencang, ada cultural shock. Yg tak biasa pakai internet, ia dapat bisa budaya macam-macam, ” pungkasnya dalam pertemuan wartawan Palapa Ring Techno Fest di Kantor Kemkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (20/3) .

Seterusnya Rudiantara ikut mengemukakan jaringan internet ini jangan sampai dipakai buat memberikan berita hoax. Internet untuk Rudiantara mesti dipakai buat perihal positif.

” Kita memakai semuanya ini social media serta yang lain untuk tidak memberikan hoax. Bahkan juga kita mesti memerangi hoax, ” ujarnya.

Rudiantara mengemukakan Pemda ditempat bisa juga memakai internet dalam proses penerimaan pegawai. Pasalnya rekam jejak digital seorang kelihatan jelas di social media.

” Jadi di pemda kelak bila rekrut pegawai, mohon account wadah sosialnya. Kelak ketahuan rekam jejaknya, sejauh ini postingannya negatif atau positif. Semestinya kita tidak akan memasukkan orang yg kerap posting perihal negatif, ” jelasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *