Nah Gandeng Glad, PPD Sediakan Bus Khusus Perempuan

Gandeng aplikasi daring, perum PPD luncurkan empat unit bus spesial wanita. Bus ini melayani sampai arah ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Dirut Perum PPD, Pande Putu Yasa, menjelaskan pengoperasian empat bus itu dilandasi ada keinginan moda transportasi angkutan massal yang diutamakan buat kaum wanita.

“Kami lihat berdasar pada analisis yang kami kerjakan, angkutan moda transportasi masal buat wanita ini dibutuhkan, serta kami luncurkan di hari ini,” tutur ia di Intermark BSD City, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/10/2018).

Jadi, janganlah mengharap temukan lelaki di bus ini. Karena, dari mulai pengemudi bus serta kondektur yang mengikuti ialah wanita.

“Benar, semua wanita, jadi kami upayakan buat keamanan buat penumpang wanita,” katanya.

Per 20 Oktober 2018, akan ada empat titik jemput yang dilayani. Yaitu, Bus Premium Spesial Wanita, MegaCity Bekasi – Plaza Senayan. Bus Premium Spesial Wanita, LRT City Bekasi – Grand Paragon.

Lantas, Bus Jakarta Airport Connexion, Mal Kelapa Gading – Bandara Soekarno Hatta. Dan Bus Jakarta Airport Connexion, Intermark BSD – Bandara Soekarno Hatta.

Untuk step awal, Glad menjadi penyedia aplikasi daring serta PPD, mengambil keputusan potongan 50 % pada setiap tarifnya.

“Contohnya tarif Intermark-Soekarno Hatta itu Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu, tinggal bayar setengahnya,” papar Putu Yasa.

Akan tetapi, sebab service ini berbasiskan daring, calon penumpang wanita ini mesti mengambil aplikasinya dahulu. Lalu lakukan pesanan lewat account itu, di aplikasi itu pun tampak berapakah jumlahnya kursi kosong, jika telah penuh, maka dianjurkan turut jadwal kapal pelni keberangkatan jam selanjutnya.

“Calon pemakai lakukan pemesanan dengan online di aplikasi Glad yang ada buat pemakai android serta IOS. Untuk promosi ini kami potongan harga tarif spesial. Bus premium spesial wanita ini Rp10 ribu serta JA Connexion denan glad ini Rp25 ribu,” kata ia.

CEO Glad, Agung Ariyanto menjelaskan, pihaknya telah mempunyai 40 ribu pemakai aplikasi itu. Nanti, tiap-tiap pemakai layanan bus PPD JA Connexion serta Bus Premium Spesial wanita ini, mesti lakukan pemesanan lewat aplikasi itu.

Baca Juga:

Pemakai akan dapat pesan kursi, tahu agenda keberangkatan serta pilih rute yang diharapkan. Sesaat melayani di luar Jakarta ke Jakarta serta rute ke arah Bandara soekarno-Hatta,” terangnya.

Untuk step awal publikasi ini, pihaknya mempersiapkan 4 bus yang akan dioperasikan di beberapa rute, dari 100 bus yang siap dioperasikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *