Nah Kapal Feri Tenggelam di Halmahera, 5 Orang Hilang

KMP Bandeng terbenam di perairan Loloda, samping barat Halmahera Utara, karena ditabrak gelombang tinggi. Lima orang belumlah diketemukan karena kecelakaan kapal itu.

Feri itu terbenam pada Rabu (15/8). Kapal itu mempunyai rute Tobelo-Bitung. Sampai Kamis (16/8/2018), team SAR sudah mengevakuasi 46 penumpang, termasuk juga anak buah kapal (ABK) Bandeng yang terbenam.

“Kami sudah evakuasi 46 orang dari tempat tenggelamnya kapal penyeberangan serta 46 orang waktu dievakuasi semua gunakan pelampung serta mereka sudah dirawat di dalam rumah sakit umum,” tutur Kabasarnas Ternate Muhammad Arafah jadwal kapal pelni waktu diminta konfirmasi detikcom.

Baca Juga:

Arafah memberikan kapal penyeberangan dari Tobelo ke arah Bitung (Halmahera Utara) terbenam sesudah ditabrak gelombang tinggi. Belumlah didapati tentu jumlahnya orang yang diangkut kapal itu.

“KMP Bandeng terbenam sesudah ditabrak gelombang 3 sampai 4 mtr. serta tidak paham tentu waktu terbenam kapal penyeberangan. Sesudah KM SAR Pandudewanata evakuasi 46 orang ke Pelabuhan Ternate, kami langsung mencari 5 orang yang hilang,” katanya.

KM SAR Pandudewanata sendiri telah dievakuasi seputar jam 08.30 WIT. Dari 46 orang yang dievakuasi, 1 salah satunya balita.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *